Benarkah Jamu Bisa Membantu Atasi Masalah Kesuburan?

Sulit memiliki momongan memang menjadi salah satu masalah yang sering dihadapi pasangan yang sudah menikah. Banyak sekali informasi yang digali seputar kesuburan dan kehamilan demi mendapat informasi yang akurat. Selain mencari informasi, banyak juga pasangan yang lebih memilih untuk berkonsultasi dengan dokter spesialis kandungan.

Ketika pergi ke dokter kandungan, ada banyak sekali cara yang dianjurkan oleh dokter seperti mengikuti program kehamilan, mengubah pola hidup agar lebih sehat, pola makan, dan lain sebagainya. Namun disamping itu, ada juga cara tradisional seperti mengkonsumsi jamu yang dipercaya mampu membantu wanita meningkatkan kualitas kesuburan yang dimiliki.

Lalu apa saja manfaat dari jamu yang belum disadari oleh kita selama ini?

  1. Mampu meningkatkan kesehatan dan kesuburan rahim

Siapa sangka bahwa rempah yang melimpah di Indonesia ini mampu memberikan manfaat yang luar biasa untuk kesuburan dan kesehatan rahim wanita.

Jamu yang terbuat dari campuran kunyit dan juga berasa kencur, rupanya busa menjaga kesehatan rahim dan meningkatkan kesuburan sehingga rahim mampu bekerja dengan maksimal.

  1. Mengurangi stres pada wanita

Selain menjaga dan meningkatkan kesuburan, ternyata jamu sangat bermanfaat sebagai obat pereda stres.

Tentu kita semua tahu, bahwa ketika seorang wanita mulai memasuki masa suburnya, mereka akan mulai memiliki emosi yang tidak stabil. Kondisi inilah yang sering membuat wanita kehilangan kesempatan memiliki buah hati karena terlalu stress dan tidak bisa mengontrol diri.

Maka dari itu, konsumsi jamu ketika Anda mulai memasuki masa subur sangat berguna sehingga bisa membantu Anda mengontrol emosi dan menjaga tingkat kesuburan rahim yang Anda miliki.

  1. Meningkatkan gairah

Gairah ketika berhubungan dengan pasangan sangat penting untuk dijaga agar keberhasilan pembuahan yang sedang diusahakan bisa berjalan dengan lancar. Tak hanya itu, berhubungan dengan pasangan disertai gairah tentu bisa membuat tubuh merasa rileks dan berenergi.

  1. Bisa meningkatkan nafsu makan

Banyak orang tua jaman dahulu yang percaya, bahwa salah satu khasiat dari jamu beras kencur adalah mampu mengatasi masalah nafsu makan yang berkurang. Bagi wanita, tentu ini menjadi hal yang sangat mengkhawatirkan. Karena ketika tubuh tidak ingin mengkonsumsi sesuatu, dia tidak akan berenergi dan tentunya mengganggu tingkat kesuburan rahim.

Padahal ketika Anda sedang berada dalam upaya meningkatkan kesuburan, hal utama yang harus Anda jaga adalah menjaga asupan agar tetap mengkonsumsi makanan-makanan yang bergizi.

Hindari makanan atau minuman cepat saji, dan perbanyak makanan-makanan yang banyak mengandung vitamin, protein, dan manfaat lainnya yang tentunya sangat berguna untuk kesehatan rahim.

  1. Bisa membantu menjaga imun tubuh

Orang yang mengkonsumsi jamu, biasanya tidak mudah sakit. Hal ini dikarenakan kandungan yang ada di dalamnya mampu menjaga imunitas tubuh agar tidak mudah terserang virus dan juga bakteri yang membuat kita mudah terserang penyakit.

Itulah beberapa manfaat yang bisa Anda dapatkan ketika mengkonsumsi jamu demi menjaga kesehatan tubuh. Jika Anda masih bingung perihal bagaimana cara membuatnya, maka coba ikuti beberapa langkah berikut ini.

Pertama, siapkan bahan-bahannya seperti kencur, kunyit, jahe, asam kandis, gula aren, beras yang sudah direndam dan juga air. Perkirakan jumlah dan takarannya sesuai dengan kebutuhan. Jika semua bahan tersebut sudah tersedia, mulai dengan beberapa step berikut ini.

Langkah pertama, haluskan semua bahan menggunakan blender setelah itu saring dan ambil airnya. Jika sudah, campuirkan air yang sudah disaring tadi dengan air, asam, dan juga gula ke dalam panci. Rebus sampai mendidih dan diamkan sejenak sampai agak dingin. Jika dirasa sudah cukup hangat atau dingin, segera tambahkan rendaman beras yang sebelumnya sudah diblender. Campurkan semua bahan tersebut lalu sajikan.

Bagaimana? Mudah bukan?

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>